KANG IYOS RESMI DAFTAR BACABUP RESMI 2024 LEWAT PARTAI DEMOKRAT


Sukabumi | Jabarku.co.id – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. Partai politik yang akan mendukung pencalonan Ketua Umum IPSI Kabupaten Sukabumi itu yaitu Partai Demokrat.

Demikian disampaikan Ketua DPC Demokrat, Iman Adinugraha, saat acara syukuran dan buka puasa bersama sekaligus launching penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 pada Minggu (7/4/2024) malam. Dia menambahkan, pembukaan pendaftaran mulai hari ini hingga 10 hari ke depan.

Dia juga menegaskan, bahwa penjaringan dan proses pendaftaran bersifat terbuka. Artinya, DPC Partai Demokrat membuka peluang se luas-luasnya bagi warga untuk maju dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan digelar tahun ini.

Kendati demikian, dia menyebut bahwa pihaknya akan melakukan seleksi dan menyesuaikan nama-nama yang nanti mendaftar dengan hasil survei. Serta menentukan langkah koalisi dengan partai lain.

“Sekarang siapa saja boleh daftar, nanti kita akan seleksi, tentu nanti akan disesuaikan dengan hasil survei. Siapa saja, kita akan berkoalisi dengan siapa, partai Demokrat pasti harus berkoalisi,”. ungkapnya.

Tapi kita akan menjaring dulu calon-calonnya, insya Allah 10 hari kedepan kita akan tahu siapa calon yang akan kita usung,” tambahnya.

Pada bagian lain dia menuturkan, dirinya tidak akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang. Ia memilih untuk menjadi tim sukses calon yang diusung Partai Demokrat. Iman mendorong kader Partai Demokrat lainnya untuk mendaftar.

Agar pemilihan berlangsung jurdil. dia juga ingin memastikan bahwa proses seleksi akan dilakukan dengan objektif, mengacu pada hasil survei untuk menentukan calon yang akan diusung.

“Belum ada kader yang daftar, silahkan saja nanti kalau ada kader yang daftar, kita ukurannya yang objektif, kita (targetnya) menang (Pilkada), nanti ukurannya survei,” kata Iman.

Sementara itu terkait langkah koalisi, Iman mengaku telah menjalin komunikasi dengan partai lain. Ia menyebut, komunikasi telah terjalin dengan PPP, PKS, serta partai lainnya. Tujuannya untuk menyamakan pandangan Tentang Sukabumi.

“Mudah-mudahan kita bisa berkoalisi untuk mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati untuk Kabupaten Sukabumi pada pilkada 2024 mendatang tandas nya.

Reporter_Ginanjar

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!