Pemdes Cinagara Salurkan Bantuan Langsung Tunai Untuk 90 KPM


JABARKU.CO.ID – BOGOR
Pemerintah Desa (Pemdes) Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyelenggarakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak kondisi ekonomi.

Pembagian BLT dilaksanakan di aula kantor Desa Cinagara dan dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa (Sekdes), Babinmas, Satpol PP, serta para ketua RT dan RW. Sekdes Cinagara, Uwan Maksum, menjelaskan bahwa program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 90 KPM di wilayah Cinagara. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan sekaligus.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Cinagara,” ujar Uwan Maksum pada Kamis, 6 Mei 2024. Ia juga menambahkan bahwa pembagian BLT dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Cinagara. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Salah satu penerima manfaat, Evi Purnamasari, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Dindin Misbahudin, Kepala Urusan (Kaur) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Cinagara, berharap program BLT Dana Desa tahun 2024 ini dapat membantu masyarakat Desa Cinagara memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Cinagara berkomitmen untuk terus menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Wartawan : Vina

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!