Apdesi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, Menggelar Demo di Depan Gedung DPR RI, Desa Bersuara dalam Pengesahan Revisi UU No. 6 Tahun 2014


Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) menggelar aksi demo di depan Gedung DPR/MPR RI

JABARKU.CO.ID |Jakarta – Hari Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) menggelar aksi demo di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka mendesak DPR untuk segera mengesahkan revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Tujuan dari revisi ini adalah untuk memperbaiki dan meningkatkan peran serta pemerintah desa dalam pembangunan dan pengelolaan wilayah mereka. Selasa (5/12/23).

Demo ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang dilakukan oleh Apdesi pada tanggal 23 November 2023. Dalam aksi tersebut, Apdesi berusaha menyampaikan tuntutan mereka kepada anggota DPR agar segera mengesahkan revisi UU No. 6 Tahun 2014. Aksi demo ini diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat dan mempercepat proses pengesahan revisi UU tersebut.

Selama aksi demo berlangsung, pihak kepolisian mengatur lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR RI. Masyarakat yang hendak melintas dari arah Semanggi ke Slipi disarankan untuk mencari jalur alternatif lain. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi demo.

Pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan depan Gedung DPR/MPR RI mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Masyarakat dapat menggunakan jalur tol dari arah Cawang sebagai alternatif untuk mencapai tujuan mereka.

Demikian informasi mengenai aksi demo yang diadakan oleh Apdesi di depan Gedung DPR/MPR RI untuk mendorong pengesahan revisi UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Wartawan : Ali Sodikin

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!