Agresif Bangun Sukabumi, Ayep Zaki Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota Sukabumi dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan


JABARKU.CO.ID | Sukabumi – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Sukabumi untuk Pilkada Kota Sukabumi dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan (PDIP).

Berkas formulir pendaftaran bacalon Walikota Sukabumi tersebut diterima Ayep Zaki dari Bendahara DPD Partai Demokrat Kota Sukabumi Luviana Adam sedangkan dari PDI Perjuangan Ayep Zaki menerimanya dari Erik Erwinda selaku Sekretaris DPC PDIP Kota Sukabumi. 

“Keputusan ini saya ambil setelah melalui serangkaian pertimbangan matang dan mendalam, dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat serta tantangan yang dihadapi Kota Sukabumi ke depannya,” ungkap Ayep Zaki dalam keterangannya, Selasa 16, April 2024.

Sebagai putra daerah Sukabumi yang memiliki pengalaman di berbagai bidang, Ayep Zaki memiliki visi yang jelas untuk membawa perubahan bagi Kota Sukabumi. Ayep bahkan menekankan pada lima program utama yang akan menjadi fokusnya jika terpilih menjadi Walikota.

“Pertama program dana abadi komunitas, di sini saya akan membangun dana abadi komunitas untuk menumbuhkan ekonomi akar rumput. Di program ini, syaratnya dana ini tidak boleh hilang, tetapi digunakan untuk pengembangan ekonomi di komunitas dan ini sudah berjalan dan Alhamdulillah hasilnya bagus,” terang Ayep.

Ditambahkan Ayep, program dana abadi ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada kelompok-kelompok masyarakat, koperasi, dan UMKM dalam mengembangkan usaha mereka. Program ini akan menjadi motor penggerak ekonomi lokal dan memberikan peluang bagi masyarakat untuk berkembang secara ekonomi.

“Program kedua saya adalah budidaya pertanian. Sektor pertanian ini penting karena menjadi salah satu pilar ekonomi Kota Sukabumi. Dengan meningkatkan produktivitas dan kualitas pertanian maka kesejahteraan petani akan lebih terjamin,” tukas Ayep Zaki.

Program pertanian ini, tambahnya, akan memberikan penyediaan bantuan teknis sarana produksi pertanian, serta pengembangan pasar yang lebih luas bagi produk pertanian lokal.

Sedangkan program ke tiga adalah pembangunan infrastruktur dengan memperbaiki kualitas infrastruktur di kecamatan hingga di pelosok desa-desa.

“Infrastruktur yang baik akan menjadi landasan penting bagi pertumbuhan dan kemajuan Kota Sukabumi,” tegas Ayep.

Program keempat, jelas Ayep, adalah tenaga kerja. Menurut Ayep program ini untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja lokal melalui pelatihan dan pembinaan. Hal ini akan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sedangkan program ke lima adalah investasi. Dengan investasi, saya ingin menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif. Dengan investasi yang masuk akan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja jauh lebi luas,” terang Ayep.

Dengan visi yang jelas dan program-program yang konkrit, Ayep Zaki menegaskan komitmennya untuk membawa Kota Sukabumi menuju arah yang lebih baik dan lebih maju.

“Insyaallah dengan niat yang baik dan juga dukungan dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, termasuk aspirasi kuat dari masyarakat Sukabumi, saya yakin dengan bersama-sama mereka akan dapat mewujudkan visi Kota Sukabumi yang lebih baik dan lebih sejahtera,” pungkas Ayep.

Reporter : Asep lodaya jbr

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!