Dalam Keterkaitan Penanggulangan Sampah Dan Pelestarian Alam.


Jabarku.co.id – Sampah adalah sebuah permasalahan yang tidak akan pernah habis di muka bumi ini Beberapa waktu lalu Bupati Sukabumi mengeluarkan surat edaran pengendalian sampah wilayah pantai dan sungai.

Dalam keterkaitan penanggulangan sampah dan pelestarian alam serta habitat nya pada momen Sumpah pemuda ke 95 , Yayasan LSI (LINTAS SEKTORAL INDONESIA) pada hari selasa 31 oktober melaksanakan giat bersih2 sungai dengan menggandeng semua elemen masyarakat dan pemerintah.

Pada giat yang di selenggarakan di Desa Langen Sari Kec. Parungkuda dengan sasaran sungai Cibodas Yayasan LSI bersama Desa langen sari, Saung hijrah, MPG, BPD, Karang taruna , ormas PP, Babinsa dan Babinmas serta tampak pula beberapa perwakilan dari organisasi pers di antara nya Iwo indonesia, MIO INDONESIA, FPII dan GAPPS , yang juga antusias turut mensuport pelaksanaan giat Bersih2 sungai, Pelepasliaran ikan (Restocking) 3000 ekor ikan nilem ,serta penanaman pohon kayu keras dan buah sebanyak 1300 pohon ini.

Acara di buka oleh kades Langen sari Anda supriadi ,ia menyampaikan bahwasan nya sampah adalah tugas kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ia berharap semua elemen yang ada bisa membantu meminimalisir pembuangan sampah di sungai dan lebih menjaga kelestarian nya ,acara di lanjut dengan doa bersama oleh ustad oyag (Ust.Asep gunawan)

Pada kesempatan itu saat di temui media Yopi sulaiman pembina yayasan LSI yang juga penasehat media independent online prov. Jawa barat mengungkapkan bahwasan nya kami masyarakat langensari berterimakasih atas kehadiran perwakilan dari beberapa dinas di antaranya DLH ,PU/PSDA, DINAS PERIKANAN serta Kecamatan yang di wakili Kaur pemerintahan yang telah menyempat kan hadir memberikan suport pada giat ini ,dan semoga kedepan hal ini akan terus berlanjut sehingga persoalan sampah dapat lebih teratasi.

 

Pada moment itu pelepasliaran ikan nilem di laksanakan di beberapa titik antaranya di belakang kantor desa Langensari yang kebetulan di lalui sungai Cibodas baik perwakilan dari DKP , kepala desa ,koramil ,saung hijrah serta yayasan LSI ikut melepas liarkan benih ikan tersebut.

Pada penutup sesi bakti sosial itu di tutup oleh dialog dan makan bersama dengan perwakilan dinas serta masyarakat dan media di aula kantor desa langen sari.

Reporter : Erna

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!