Dandim 0607/Kota Sukabumi Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Lodaya 2023” Polres Sukabumi Kota


SUKABUMI | JABARKU.CO.ID – Bertempat di Terminal Sukabumi Tipe A, Jl. Lingkar Selatan Sudajaya Hilir Kec. Baros Kota Sukabumi, telah dilaksanakan kegiatan *Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Lodaya 2023” (Kamis,21 /12/2023).

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel infanteri Yudhi Hariyanto, S. Hub, Int hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Lodaya 2023” Polres Sukabumi Kota*, dalam rangka “Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024”, yang diikuti sekitar 300 orang.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh AKBP Ari Setiawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si ( Kapolresta Sukabumi ), intinya “Apel ini Merupakan bentuk pengecekan akhir dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru agar berjalan dengan optimal.Apel ini merupakan tugas rutin agar kegiatan berjalan dengan aman dan berjalan dengan lancar.

Momentum Nataru merupakan tradisi bagi masyarakat Indonesia dalam kegiatan perayaannya. Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Lodaya 2023 dengan menggunakan sandi operasi lilin Lodaya 2023. Dan akan dilaksanakan selama 12 hari. Mulai tanggal 22 Desember 2024 sampai 2 Januari 2024.

Yang perlu di waspadai dalam kegiatan pengamanan natal dan tahun baru adalah terkait Lalulintas dan Kamtibmas.Dalam menjaga pengamanan Natal dan tahun baru sudah dikeluarkan SKB.Pastikan tempat ibadah dalam keadaan aman dan sudah di steril.

Ancaman terorisme juga sangat berbahaya,lakukan deteksi dini dan cegah dini.Lakukan kegiatan dengan humanis dan penuh semangat.Guna mengantisipasi kejahatan konvensional lakukan kegiatan patroli.

Lakukan koordinasi dan kerjasama dalam antisipasi bencana alam dan lakukan pemantauan stok dan harga bahan pokok.,”Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini,
Drs. Kusmana Hartadji,. MM (PJ Walikota Sukabumi )Setiyowati SH. MH ( Kepala Kejari Kota Sukabumi )
H. Kamal Suherman, SH (Ketua DPRD kota Sukabumi),Drs. Dida Sambada ( Sekda Kota Sukabumi )
Letda Arm Prio Edi (Perwakilan Yon Armed 13 Nanggala),Yuki Rahmat (Kepala Terminal Tipe A Kota Sukabumi)Ayi Jamiat ( Kasat Pol PP Kota Sukabumi )H. Imran Wardani ( Kadishub Kota Sukabumi ),Yudi Yustiawan.,S.T.,MT ( Kaban Kesbangpol Kota Sukabumi ).

Setelah Apel gelar Pasukan Operasi “Lilin Lodaya 2023” Polres Sukabumi Kota selesai dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti miras dan knalpot brong, oleh Forkopimda .Adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah Miras berbagai jenis sebanyak 6170 botol dan Knalpot brong sebanyak 707 (Pendim 0607).

Hendra

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!