Di Duga Tidak Transparan Masyarakat Segel Kantor Desa Cihamerang


Sukabumi | Jabarku.co.id – Warga Desa salah satu di Kabupaten Sukabumi menyegel Kantor Desa yang beralamat Jl. Pajagan-Purna Bakti Desa No.1, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Aksi penyegelan Kantor Desa tersebut berdasarkan video yang beredar di WAG. Jumat (1/12/23) sore, warga nekat menyegel kantor desa mungkin bentuk protes terhadap Pemerintahan Desa.

Video pendek yang berdurasi selama 4 Menit 42 Detik tersebut, memperlihatkan aktivitas warga yang awalnya berkumpul di dalam Kantor Desa, tidak berlangsung lama warga pun keluar, yang mana puluhan warga langsung dengan kompak menyegel kantor Desa dengan mengunakan beberapa papan dan membentangkan seperti Police Line Proyek.

Tidak berselang lama beredar video penyegelan Kantor Desa beredar, dilanjut dengan pesan suara yang memberitahukan kronologi Penyegelan Kantor Desa Cihamerang tersebut.

Dalam audio suara yang berdurasi 1 Menit 19 Detik seorang pria mengatakan. Jadi begini sahabatku, saudaraku semuanya yang saya sangat hormati dan tidak mengurangi rasa hormat.

Betul itu warga, sebenarnya ada janji dengan Kepala Desa mau musyawarah, mau kejelasan anggaran Dana Desa yang sekarang dan yang mau keluar, gitu kan. Jadi mau ditanamkan dimana (direalisasikan) dimana titiknya (pembangunannya.red) itu aja sebenernya.

Lanjut pria itu, Kepala desa janji mau musyarawah, ternyata kepala desa gak ada. Jadi, timbullah jadi warga menyegel, tapi ini masih dalam konteks bermusyawarah secara mufakat. kalau udah jelas mah musyawarah bisa diterima oleh masyarakat sepakat semuanya ya udah selesai gitu, Itu aja yang sementara ini saya sikapi dan saya kebetulan ada di lokasi dan TKP tersebut,” ungkap pria dalam rekaman tersebut.

Reporter : Reni

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!