DITEMUKAN SEORANG PEMUDA TEWAS DI CURUG CONCOT CIDAHU SUKABUMI


Jabarku.co.id – Diduga Seorang Pemuda asal Cicurug berinisial DJ (30 tahun) saat hendak berenang di Curug Concot akibat terpelesa dan terhantam batu hingga terjadi tewas tenggelam, yang berlokasi Kampung Ciherang RT 07/01 Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/12/2023).

Kapolsek Cidahu AKP Akhmad Suryana Bande mengatakan korban dan empat temannya semula akan berenang di Sungai Cibojong. “Korban lalu terpeleset dan kepala belakang terbentur batu yang dipijaknya dengan derasnya air sungai,” sekitar pukul 15.24 WIB ujarnya kepada Media Jabarku.co.id

Bande menyatakan meski korban tidak terbawa arus, namun dia terjebak di dasar air (kedalaman sekitar 2 meter) akibat terjatuh. “Kami menerima laporan warga sehingga bhabinkamtibmas dan tim SAR gabungan langsung turun ke lokasi,”

“Kami kami mendapat informasi ini sekitar pukul 15.24 WIB dan langsung menuju TKP. Dan saat diperiksa kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” Ucap Bande

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede lewat Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengapresiasi respons cepat bhabinkamtibmas dan tim SAR. “Koordinasi dengan semua pihak menjadi kunci penanganan ini,” ungkapnya.

Polres Sukabumi melibatkan berbagai pihak, termasuk mendatangi lokasi, mencari informasi dari saksi, berkoordinasi dengan pihak terkait, dan memasang garis polisi. “Sigapnya respons Polres Sukabumi bersama tim SAR menjadi contoh kerja sama efektif,” kata Aah.

Adapun yang terlibat dalam penanganan ini selain TNI/Polri adalah Forum Relawan Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Rescue ASB, Catatan Cakrawala, dan masyarakat setempat.

Reporter : Aldy / Arie

Redaktur : VO

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!