DPRD dan Pemda Kabupaten Sukabumi Rapat Paripurna, Fokus Pada Perlindungan Anak dan Evaluasi Keuangan Tahun 2023


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Daerah kembali menggelar rapat paripurna di aula rapat komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu pada Rabu (19/6).

Rapat kali ini menyoroti dua poin utama. Pertama, pengambilan keputusan terkait Peraturan Daerah (Perda) mengenai penyelenggaraan kabupaten layak anak, yang ditandai dengan penyampaian pendapat akhir Bupati terhadap rancangan Perda tersebut, serta penyampaian nota pengantar dari Bupati terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, mengungkapkan bahwa penetapan Perda mengenai kabupaten layak anak merupakan pencapaian signifikan dalam melindungi anak-anak di Kabupaten Sukabumi.

“Penetapan ini adalah langkah penting untuk melindungi hak-hak anak dan mempersiapkan mereka sebagai tunas bangsa yang berhasil di masa depan,” ujar Yudha.

Setelah ditetapkan secara definitif, DPRD akan bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas melalui berbagai instansi terkait.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa hak-hak anak terlindungi dengan baik di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Selain itu, rapat paripurna juga membahas evaluasi atas pelaksanaan anggaran tahun 2023. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menekankan pentingnya evaluasi ini dalam mencari komposisi kekurangan dan mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk masa depan.

“Kami sedang mencari posisi yang tepat untuk memberikan masukan lebih lanjut terkait Perda perlindungan anak, serta mengikuti hasil temuan dari pemeriksaan keuangan yang dilakukan,” kata Marwan.

Dengan demikian, rapat paripurna ini menunjukkan komitmen DPRD dan Pemda Kabupaten Sukabumi dalam memastikan perlindungan terbaik bagi anak-anak serta evaluasi yang transparan terhadap pengelolaan anggaran daerah.

(anjar.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!