Gelar Operasi Pasar Murah Logistik ( BULOG ), Bersama Pemerintah Kabupaten Bogor


CIGOMBONG | Jabarku.co.id –
Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor bersama dengan Kadindan PD Pasar Tohaga gelar operasi pasar khusus beras bagi masyarakat, yang berlangsung di Pasar Cigombong, Kecamatan Cigombong, pada Sabtu (2/3/24).

Beras yang disalurkan untuk warga masyarakat Kabupaten Bogor melalui gelar operasi pasar yang dilaksanakan secara bergilir di pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

(Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, kegiatan operasi pasar ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Bogor bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengendalian inflasi dan menekan harga kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor diantara nya harga beras.

“Hari ini alhamdulillah bersama stakeholder dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Bogor bersama kami Forkopimda didampingi Kepala Bulog Bogor, Ketua Kadin dan jajaran Dirut Pasar Tohaga melaksanakan operasi pasar khususnya beras karena dalam rangka pengendalian harga terutama di tingkat masyarakat,” ucap (Pj) Asmawa Tosepu

Operasi pasar juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang memiliki penghasilan menengah ke bawah kemudian mendapatkan akses membeli beras.

Saat ini dipasaran harga beras lima kg dijual di angka Rp 76-80 ribu, tetapi dengan operasi pasar atas dukungan Bulog, Kadin dan PD Pasar Tohaga tentunya bisa dijual di tingkat masyarakat Rp 53 ribu.

“Kegiatan ini sangat penting, dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan agar warga masyarakat punya akses yang lebih luas dan terbuka. Alhamdulillah hari ini sudah disalurkan 10 ton beras kemudian dalam perjalanan ada tambahan lagi 10 ton dari Bulog,” ungkapnya.

Lanjut Asmawa, operasi pasar ini akan rutin dilaksanakan di Kabupaten Bogor dengan secara bergiliran di wilayah Kabupaten Bogor.

“Hari ini di Pasar Cigombong, besok di kecamatan lain sampai saatnya nanti harga beras ditingkat pengecer bisa stabil kembali,” tutupnya.

Team Red Jbr

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!