Hubungan Harmonis Marwan-Iyos Menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024


SUKABUMI | JABARKU.CO.ID
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2024, hubungan antara bakal calon Bupati Sukabumi sekaligus Wakil Bupati saat ini, Iyos Somantri, dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, tetap terjaga harmonis dan konsisten dengan visi misi yang telah mereka bangun bersama.

Iyos menegaskan bahwa meskipun Pilkada 2024 semakin dekat, ia tetap berpegang teguh pada prinsip awal yang telah disepakati bersama Marwan Hamami. Ia menekankan pentingnya membedakan antara urusan politik dan tugas pemerintahan, dan saat ini, ia tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati.

“Saya selalu memisahkan urusan pemerintahan dari politik. Sebagai Wakil Bupati Sukabumi, saya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah ini. Bupati dan Wakil Bupati harus satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan,” kata Iyos kepada jabarku.co.id baru-baru ini.

Pria yang telah mengabdikan dirinya selama 38 tahun di Kabupaten Sukabumi ini menambahkan bahwa visi mereka tetap sama dan tidak terpisahkan. “Visi kami sama, yakni menciptakan Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sesuai visi yang kami usung saat Pilkada lalu,” paparnya.

Menurut Iyos, setelah memenangkan Pilkada sebelumnya, kerja sama yang solid harus terus terjaga tanpa ada kepentingan pribadi yang mendominasi. “Kami selalu berkomunikasi, baik melalui telepon, WhatsApp, maupun bertemu langsung. Urusan politik kami pisahkan,” imbuhnya.

Mengenai persiapannya untuk Pilkada 2024, Iyos menyatakan telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Ia menekankan bahwa komunikasi antar bakal calon tergantung pada koalisi yang akan terbentuk.

“Alhamdulillah, semua proses sudah kami jalani, termasuk komunikasi dengan partai politik. Komunikasi antar bakal calon itu bergantung pada partai koalisi. Jadi, kami akan melihat bagaimana koalisi terbentuk dan menentukan siapa yang menjadi wakilnya. Yang paling penting nanti adalah survei pasangan,” pungkasnya.

(Ginajar.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!