Kemacetan Melanda Tol Japek Hari Kedua Lebaran Di Rest Area “Buka-Tutup’ Jadi Solusi”.


“Kemacetan Melanda Tol Japek Hari Kedua Lebaran Macet Di Rest Area “Buka-Tutup’ Jadi Solusi”. Reni Melaporkan di Lokasi

Jabarku.co.id | Jakarta – Pada hari kedua Lebaran 2024, arus kendaraan menuju Cikampek dari Jakarta memicu kemacetan parah di sejumlah titik jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Dari Tol Japek Tambun hingga Cikarang Barat, serta Cikarang Pusat hingga Karawang Barat, lalu lintas tersendat karena volume kendaraan yang meningkat tajam.

Namun, tantangan terbesar muncul di rest area, di mana kemacetan semakin memburuk karena antusiasme para pengguna jalan yang ingin beristirahat. Kepadatan lalu lintas di Tol Japek Karawang Timur dan di sekitar Karawang Timur-Km 54 hingga Km 57 semakin diperparah oleh arah menuju rest area.

Sementara itu, sebagian ruas tol seperti Tol Japek Cikampek-Dawuan-Cikarang-Cikunir-Cawang mengalami kelancaran relatif. Namun, situasi di rest area Karawang Timur Km 57 arah Cikampek diberlakukan dengan kebijakan ‘buka-tutup’ situasional untuk mengatur lalu lintas.

Di sisi lain, Tol Layang MBZ juga tak luput dari kemacetan. Ruas tol tersebut, terutama di Cikunir dan Bekasi Timur, menjadi titik rawan kemacetan. Namun, pengguna tol dapat mengharapkan kelancaran di ruas lainnya.

Tol Layang MBZ juga mengalami kemacetan pada beberapa titik, seperti di Cikunir Km 10 dan Bekasi Timur Km 14-Km 17 karena kepadatan volume lalu lintas. Namun, lalu lintas Tol Layang MBZ Karawang-Cikarang-Tambun-Cikunir berjalan lancar. Diakses masuk Tol Layang MBZ dari arah Cikampek dari Jatiasih, Kalimalang, dan Cawang, diberlakukan rekayasa lalu lintas buka-tutup secara situasional pada pukul 09.51 WIB, dengan imbauan untuk menggunakan jalur bawah.

Dengan kondisi ini, pengguna jalan diimbau untuk memperhatikan pengaturan lalu lintas dan memilih jalur alternatif saat memungkinkan untuk menghindari kemacetan.

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!