Kepala Desa Se-Kabupaten Bogor Gelar Touring “Ngabring Dina Motor” OTW Citepus Pelabuhan Ratu


Jabarku.co.id | Bogor – Para Kepala Desa se-Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan “Ngantor” (Ngabring Na Motor), berkumpul untuk touring motor pagi hari ke Leuwiliang – Cianten dan Citepus. Touring ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan dan silaturahmi di antara mereka. Ketua Apdesi Kabupaten Bogor, Hj. Onas Hestiani, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya memperkuat ikatan sosial antar kepala desa, dilaksanakan setelah rangkaian perayaan Idul Fitri. Sabtu,(27/04/2024).

Acara tersebut diikuti oleh 150 kepala desa dengan singkatan “Ngantor” yang merujuk pada “Ngabring Na Motor”. Selain touring, mereka juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu di Cianten Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Rencananya, mereka akan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai pada hari berikutnya.

Kepala Desa Laladon Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, H. Rusmin, menjelaskan bahwa tujuan akhir dari kegiatan “Ngantor” adalah di pantai Citepus. Mereka juga akan menerima kunjungan dari para kepala desa di Kecamatan Palabuhanratu sebagai bagian dari acara halal bihalal dan kunjungan antar Apdesi Kabupaten Sukabumi dan Bogor. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat ikatan antar kepala desa di Kabupaten Bogor dan meningkatkan silaturahmi Ketua Apdesi Bogor dan Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari Sabtu (27/04/2024) hingga Minggu (28/04/2024), dengan berbagai kegiatan bakti sosial dan pembersihan pantai di Citepus. (asep_jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!