Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Deklarasi Pemilu Damai bersama Forkopimda


Sukabumi – Jabarku.co.id
Bertempat dimakodim 0607/Kota Sukabumi Jalan R.A. Kosasih, Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai tingkat Kota Sukabumi.(Senin,06/11/2023)

Disampaikan PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji usai Deklarasi Pemilu Damai di Wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi insyaallah Pemilu di Kota Sukabumi tahapannya akan damai. dan kita akan kompak.

Tadi sudah disampaikan oleh seluruh pimpinan partai, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ingin pemilu di kota Sukabumi damai dari mulai persiapan, pelaksanaan tentunya sampai nanti pasca Pemilu nanti.

Jadi Pemilu damai itu menurut PJ Wali Kota Sukabumi,dimulai dari perencanaan, sampai pasca Pemilu dan sekarang sudah mulai ke tahapannya dan nanti pada saat pelaksanaannya pilkada, pilleg, pilpres,tidak ada perselisihan ,dengan deklarasi ini kita akan selalu kompak semuanya, Kita berharap kota Sukabumi tambah maju, tambah bahagia lahir bathin, Jabar tambah maju dan Indonesia juga maju,” ucapnya.

Untuk anggaran hibah PJ Wali Kota Sukabumi juga menambahkan alhamdulillah kita sudah menyiapkan kewajiban untuk memberikan 40 persen dari ketentuan yang sudah di sepakati antara Pemda Kota Sukabumi, bawaslu dan KPU(Komisi Pemilihan Umum),” Ungkapnya.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto, kepada media menyampaikan “Jadi agenda hari ini, kita baru saja mengadakan deklarasi pemilu damai, tingkat kota Sukabumi,adapun untuk pelaksanaan tingkat Jawa Barat dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, di hadiri oleh bapak Kasad,bapak Pangdam, Kapolda Jabar , PJ Gubernur yang di wakili, termasuk juga dari KPU (Komisi pemilihan umum) provinsi Jabar dan Bawaslu Jabar.

Untuk di tingkat kabupaten /Kota melaksanakan pemilu damai secara serentak, terutama di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Untuk pengamanan pemilu sendiri sebetulnya kita sesuai undang- undang membantu polisi, jadi sebetulnya liding sektor nya ataupun yang berkewenangannya yang melaksanakan pengamanan pemilu itu dari polri, sedangkan dari TNI kita hanya membantu untuk mekanisme sendiri itu sudah di atur,” tuturnya.

Untuk pengamanan pas pemilu nanti Kota/ Kab.Sukabumi kita siapkan 400 orang personil yang tersebar di koramil -koramil termasuk ada juga dari makodim.

Peran Babinsa kemarin kita sudah melaksanakan sosialisasi tentang netralitas TNI AD, Alhamdulillah semua babinsa hadir jadi kita sampaikan komitmen kita termasuk juga arahan dari pimpinan kita, kita netral kemudian juga kita membantu polisi dalam memantau pemilu.

Tapi tetap di bawah satu komando dari Dandim, sesuai mekanisme atau ketentuan yang ada.

Yang harus di waspadai mungkin pasca pemilu harus di antisipasi biasanya suka ada gesekan – gesekan, Semoga pemilu di Wilayah kodim 0607/ Kota Sukabumi Kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Hedra

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!