Komunitas B333DIL Respon Cepat Perbaiki Jalan Rusak Yang Sering Terjadinya Kecelakaan Di Perbatasan Kabupaten Sukabumi


Sukabumi – Jabarku.co.id

Kondisi Jalan Kabupaten alternatif Sukabumi – Bogor tepatnya ruas jalan Cimelati – Cibuntu – Pasirpacar memang terlihat cukup mulus. Namun ada beberapa titik yang jalannya rusak hingga bisa membahayakan pengguna jalan.

Tak ingin lebih banyak jatuh korban, Komunitas B333DIL (Bersatu Erat Dalam Ikatan Lingkungan), melakukan perbaikan dan penambalan jalan rusak secara rutin setiap satu minggu sekali.

Aksi perbaikan jalan rusak di kawasan lebih tepatnya di jalan Kabupaten Kampung Pasirpacar, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi tersebut dilakukan Komunitas B333dil Mereka menggelar kerja bakti menambal lubang jalan yang cukup besar. 

Ketua Umum Komunitas B333dil Jaya Wirata mengatakan, sebenarnya terdapat beberapa lubang jalan yang membahayakan pengendara. “Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di tempat itu, jadi kami berinisiatif seadanya melakukan penambalan,” ujarnya, Minggu (03/12/23).

Menurut Jaya Wirata, risiko tinggi terjadinya kecelakaan khususnya pada pengguna jalan yang kurang tahu medan. “Bahayanya jika pengendara sering kecelakaan tadi malam aja ada dua pengendara yang jatuh karena lubangnya cukup lebar dan dalam,” jelasnya.

Redaktur : Vo

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!