Longsor Menimpa Dua Rumah Warga Di Kampung Pasirtengah Desa Kutajaya.


Sukabumi | Jabarku.co.id-
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sangat lebat dan cukup lama mengakibatkan tebing setinggi 15 meter dengan panjang 25 meter lebar 10 meter longsor, Menimpa dua rumah milik Hamid (43) dan Dirman (26) beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini melainkan kondisi rumah tidak bisa huni, Kejadian tersebut bertempat di Kampung Pasirtengah, RT 007/003, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Minggu, (03/12/23).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan P2BK Rizki mengatakan, ada dua rumah warga yang terdampak tanah longsor tersebut. Satu rumah mengalami rusak berat, satu rumah rusak sedang, Beruntungnya tidak ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dua rumah milik warga rusak akibat tertimpa longsoran tanah,” ujarnya.

Rizki menambahkan, Rumah korban memang berada di kaki bukit. Hujan deras tersebut membuat tanah tidak bisa menahan serapan air sehingga longsor, Sedangkan tebing setinggi 15 meter dengan panjang 25 meter lebar 10 meter, Untuk kerugian sendiri di perkirakan 120 juta.

Team Red.

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!