Longsor Ruas Tol Bocimi Pengaruhi Kemacetan Jalan Eksisting.


Jabarku | Bogor – Dampak longsor yang terjadi di jalan tol Bocimi KM 64 Parung Kuda Kabupaten Sukabumi berdampak terjadinya kemacetan di jalan Nasional dari akses keluar tol Cigombong Bogor ke arah Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Di jelaskan Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahyono memasuki h minus 6 masih belum terlihat dampak signifikan akibat penutupan ruas tol Bocimi dari arah parung Kuda Sukabumi.

Namun peningkatan di prediksi akan terjadi pada pagi dan sore hari memasuki h minus 4 dan pasca lebaran yang menjadi akses libur dan wisata.

” pasca penutupan yang dari Parung Kuda , untuk ke arah Cigombong ke Caringin tidak akan berdampak signifikan, karena masih bisa melewati tol, tapi nanti antara Cigombong dan Cicurug ini pasti padat terutama sore dan pagi hari,” Jelas Kompol Hida Tjahyono, Kamis (4/4/2024).

Sementara itu evakuasi 2 orang korban longsor di km 46 Tol Bocimi Parung Kuda Sukabumi sudah di lakukan dan di larikan ke rumah sakit terdekat.

Anggota Basarnas Sukabumi, Suryo saat ini Tim SAR gabungan fokus evakuasi kendaraan dan memberi tanda pembatas jalan untuk melintas.

” semalam kita sudah evakuasi 2 korban di mobil Isuzu Panther, korban sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit, saat ini kita fokus evakuasi kendaraan dan menutup jalab dari arah Parung Kuda,”tambahnya.

Sementara itu dari pantauan di posko pengamanan Idul Fitri di Cigombong Kabupaten Bogor. Dinas Perhubungan di siagakan mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas akibat truk niaga dan pembatasan truk niaga melintasi jalan Kabupaten Bogor.

Team Jabarku Melaporkan

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!