Material Proyek Rutilahu Diduga Tak Sesuai RAB


 

Karawang | Jabarku.co.id
Pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik salah satu warga Desa KampungSawah Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) dari dana APBD Tahun 2023 diduga dikerjakan memakai bahan material tidak sesuai RAB Jumat.(29/9/23).

Pasalnya, dari pantauan media ini bahan material yang digunakan untuk pembangunan Rutilahu menggunakan besi ukuran 8 dan herbelnya sudah belah seperti bekas atau pun Balok Jeng-jeng.

Salah seorang pekerja proyek yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pembangunan rutilahu baru dikerjakan, Pekerja itu mengaku hanya bekerja saja, adapun terkait material awak media dipersilahkan menanyakan langsung ke pemborong Asep atas nama Jenal Mandor di lapangan.

“Besinya ukuran 8, kalau masalah herbel belah saya tidak tahu coba ke Pak Jenal saja selaku pemborongnya / Mandor,” ucapnya.

Sementara penerima manfaat bantuan rutilahu, AM warga Krajan RT 11 RW 04 mengatakan, dengan adanya bantuan rutilahu di Desa Kampungsawah yang dikerjakan Jenal pihaknya merasa senang walaupun ada rasa kecewa karena materialnya tidak sesuai harapan.

“Alhamdulillah saya senang dapat bantuan rutilahu, namun saya kurang puas dengan herbelnya yang pada belah, dan untuk besi gak apa-apa lah walaupun tidak sesuai juga yang penting saya punya rumah,” ungkapnya.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, Jenal selaku Mandor/pemborong rutilahu belum bisa ditemui dan dihubungi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Reporter Liputan : Hendra

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!