Modus Pencurian Mobil Terungkap oleh Polresta Bogor Kota


JABARKU.CO.ID | Bogor Kota – Jajaran Kepolisian Polresta Kota Bogor berhasil mengungkap modus pencurian mobil di wilayah Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Pada Kamis, 16 Mei 2024, hasil kerja keras dan respon cepat polisi menghasilkan hasil dengan ditangkapnya 4 dari 6 pelaku pembegalan kendaraan empat milik korban berinisial MHNA (21). Penangkapan dilakukan di berbagai lokasi oleh jajaran Sat Reskrim dengan bantuan Tim Resmob Direktorat Krimum Polda Jawa Barat. Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, mengungkapkan bahwa jumlah pelaku dalam kasus ini ada enam orang. Empat dari enam pelaku sudah kami tangkap, sementara dua lainnya masih DPO, ujar Bismo dalam jumpa pers di Mapolresta Bogor Kota pada Rabu (16/5/2024).

Keempat pelaku yang ditangkap adalah Andika (A), Andi alias Rio (AR), Oka (O), dan Ismed (I). Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda, mulai dari Bogor, Tangerang, hingga Palembang. Tersangka Rio, yang ditangkap di Tangerang, Banten, setelah melakukan pencurian motor, juga kedapatan memiliki satu pucuk pistol rakitan dan dua unit motor curian. Rio ini adalah residivis kasus pencurian di Lampung pada tahun 2022. Saat kami menangkapnya di Tangerang, dia baru saja mencuri motor dan memiliki senpi rakitan, jelas Bismo.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan penangkapan tiga pelaku pencurian mobil yang membenturkan korbannya ke tiang listrik di Bogor Timur. “Kami baru saja kembali dari kegiatan bersama Dirkrimum Polda Jabar dalam mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di Bogor Timur,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot, pada Rabu (6/5/2024).

Ayah korban, Angga Satria, menyampaikan apresiasinya terhadap langkah cepat dan kinerja jajaran Sat Reskrim Polresta dalam menangkap para pelaku yang menyebabkan anaknya harus dirawat di rumah sakit. “Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta dan jajaran Sat Reskrim Polresta Bogor Kota. Alhamdulillah, para pelaku sudah tertangkap dan kami berharap mereka bisa diadili seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya, didampingi oleh kreator konten dan pengusaha sukses, Jhon LBF .

Merah : Alip Waedi

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!