Nadja Azzura Tohir Menggelar Kompetisi Liwetan dan Senam Sehat untuk Perempuan di Bogor Selatan


Jabarku.co.id | Bogor Selatan, 3 Februari 2024 – Nadja Azzura Tohir, sosok muda Duta Kuliner Indonesia yang sekaligus calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) II Bogor Selatan, Jawa Barat, baru-baru ini menyelenggarakan acara yang memadukan kompetisi Liwetan dan Senam Sehat bagi perempuan di Bogor Selatan. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan di kalangan perempuan, tetapi juga sebagai upaya pelestarian warisan kuliner Sunda.

“Liwetan bukan sekadar kegiatan makan bersama, tetapi juga cara kita melestarikan warisan kuliner Sunda yang amat sangat kaya. Ini adalah kesempatan untuk mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan kekayaan budaya kita kepada generasi muda,” kata Nadja.

Acara ini dihadiri oleh ratusan perempuan, anak muda dan warga dari berbagai lapisan masyarakat, yang berpartisipasi dalam kompetisi Liwetan dengan penuh semangat. Mereka berbagi aneka hidangan yang telah disiapkan oleh para peserta (sebanyak 10 kelompok).

“Tujuan dari kegiatan-kegiatan seperti lomba liwetan ini juga untuk meningkatkan potensi daerah dan memajukan ekonomi melalui UMKM, serta bagaimana pemberdayaan perempuan dapat berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang lebih kuat dan berkelanjutan,” ucap Nadja. Ia berharap acara seperti ini dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap budaya lokal, sekaligus memberdayakan perempuan dalam semua aspek kehidupan.

Selain itu, sesi Senam Sehat menjadi kegiatan yang melengkapi acara, memperkuat pesan tentang pentingnya kesehatan fisik dan mental. Nadja menekankan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan yang memperkuat peran perempuan dan melestarikan warisan budaya di Bogor Selatan.

Tim Red

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!