Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah di Sukabumi Terbakar Hebat, Tidak Ada Korban Jiwa


JABARKU.CO.ID – Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah di Sukabumi Dilalap Api, Tidak Ada Korban Jiwa

Sukabumi, 13 Desember 2023 – Kebakaran dahsyat melanda pabrik garmen PT HJ Busana Indah yang terletak di Jalan Benteng, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu malam (13/12/23). Api membakar pabrik dengan kekuatan yang mengagumkan, namun beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini karena kejadian terjadi saat tidak ada aktivitas pekerjaan dan hampir seluruh karyawan telah pulang.

Peristiwa mengerikan ini terjadi sekitar pukul 20:30 WIB malam, ketika langit Sukabumi terbakar oleh kobaran api yang membara. Pabrik garmen PT HJ Busana Indah yang biasanya menjadi pusat produksi pakaian berkualitas tinggi, kali ini menjadi Saksi bisu dari kehancuran yang tak terelakkan.

Pantauan Patroli Sukabumi, api masih menyala dengan ganas, memaksa tiga unit mobil pemadam kebakaran berjuang mati-matian untuk menyelesaikannya. Namun, semangat dan keberanian para petugas pemadam kebakaran tidak pernah padam, mereka berjuang melawan waktu dan api yang terus membesar.

Penyebab kebakaran ini masih menjadi misteri yang harus dipecahkan. Tim investigasi akan segera melakukan penyelidikan untuk menemukan akar permasalahan yang menyebabkan kebakaran ini terjadi. Apakah ada kelalaian dalam sistem keamanan? Ataukah ada faktor lain yang memicu kejadian ini? Semua pertanyaan ini akan terjawab seiring berjalannya waktu.

Pabrik garmen PT HJ Busana Indah bukan hanya sekedar tempat kerja bagi karyawan, tetapi juga merupakan sumber mata pencaharian bagi banyak keluarga di sekitar Sukabumi. Kehancuran ini tidak hanya merugikan perusahaan, namun juga berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat setempat.

Kami berharap pihak berwenang dapat segera menyelesaikan penyelidikan ini dengan cepat dan akurat. Selain itu, langkah-langkah pencegahan yang lebih baik harus segera diterapkan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. Keselamatan dan keamanan karyawan serta perlindungan terhadap aset perusahaan harus menjadi prioritas utama.

Kami akan terus mengikuti perkembangan situasi dan memberikan informasi terbaru seputar kebakaran ini. Semoga tidak ada kerugian lebih lanjut dan semoga pabrik dapat segera pulih dari kejadian ini, memberikan harapan baru bagi karyawan dan masyarakat sekitar. Ujar PJ

( Vo / Pajar ).

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!