Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Benda dalam Melaksanakan Kegiatan Pilkades Menggunakan Dana aAggaran Talangan.


Panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Benda dalam melaksanakan kegiatan Pilkades

Jabarku.co.id | Sukabumi

Panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Benda dalam melaksanakan kegiatan Pilkades kali ini sementara menggunakan dana anggaran talangan.

Ketua panitia pemilihan Kepala Desa Benda Asep Supriyatno mengatakan, bahwa dalam melaksanakan kegiatan Pilkades serentak tahun 2023 kali ini, anggaran untuk Pilkades sementara menggunakan anggaran dana talangan.

“Iya, ada anggaran juga akan tetapi ini untuk anggaran Panitia, Panwas, BPD juga ada anggaran untuk panitia Kabupaten,” ujarnya kepada awak media , minggu (24/09/23).

Lanjutnya, ketika ditanya mengenai rincian penggunaan dana Pilkades, dirinya mengatakan, itu rinciannya ada di Bendahara. Sementara mengenai dana untuk publikasi itu memang tidak ada dari sananya.

“Sebetulnya kemarin ada mefing dari Kabupaten bahwa ada anggaran yang bisa di cairkan sebelum Kepala Desa Cuti dan sesudah cuti,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya seperti ini sehingga untuk biaya makan panitia dan lainnya , dengan pihak pengelola penyedia makanan dirinya ngutang terlebih dahulu.

“Nah, untuk anngaran kegiatan ini sementara menggunakan dana talangan terlebih dahulu, sehinnga untuk biaya makan tenda dan lainnya di bayar sesudah pelaksanaan selesai, “pungkasnya.

Reporter : Reni
Redaktut : Vo

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!