PDAM TJM Sukabumi Buka Stand SCADA, Sistem Kendali Industri Berbasis Komputer


Sukabumi | Jabarku.co.id .
Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar acara Sukabumi Expo 2023 serta pameran pembangunan di lapangan Cangehgar, Kecamatan Pelabuhanratu. Acara ini dilaksanakan mulai 13 September hingga 17 September 2023 lalu.

Event tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi ini menampilkan beragam acara serta dimeriahkan puluhan stand, salah satunya stand Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi

Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Jaya Mandiri Mohammad Kamaludin Zen dalam rilisnya menyatakan stand tersebut melayani pengaduan dan konsultasi. Pengaduan atau konsultasi ini terkait dengan segala jenis permasalahan yang dialami oleh pelanggan.

Selain itu ditampilkan juga video Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA). Scada itu sistem kendali industri berbasis komputer yang dipakai untuk mengendalikan suatu proses.

Dalam bidang pengolahan udara, SCADA berfungsi untuk menghitung debit udara, mengetahui tolak ukur debit udara, pengendalian jarak jauh, serta pengecekan kualitas udara.

Stand Perumdam TJM juga menghadirkan permainan seru. Apabila mampu menjawab pertanyaan dari pegawai di stand, pengunjung dipersilakan memutar roda untuk mendapatkan barang menarik yang sudah disediakan.

Reporter Liputan : Reni

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!