Peduli Terhadap Lingkungan Desa Binaan, Babinsa Bersihkan Sampah Liar.


Bogor | Jabarku.co.id
Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih di kawasan Desa binaan, Babinsa Cisalada Koramil 0621-12 / Cigombong Serda Riki Beiriana bersama Instansi DLH (Dinas Lingkungan Hidup) membersihkan sampah pembohong di Kp. Cijambu RT. 02/ RW. 01 Desa Cisalada Kec. Cigombong Kab. Bogor.

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa dan Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan motivasi serta menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Kamis (28/09/2023).

“Kami melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat, serta dapat menjadi sumber penyakit,” tutur Serda Riki Beiriana.

Selain itu, lanjut Serda Riki, sampah dibersihkan agar tidak menutupi jalan yang digunakan lalu lintas kendaraan. Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga lewat dan dibuangnya di lokasi ini. Sampah yang menumpuk dikumpulkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit,” tutup Serda Riki Beiriana.

Reporter Liputan : Aten

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!