Pembangunan RKB SDN Ciburayut 02 Terkesan Dikerjakan Asal -Asalan


JABARKU.CO.ID – Pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Ciburayut 02 Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, terkesan asal-asalan dengan memakai bahan material yang kualitasnya dibawah standar. Pekerjaan Pembangunan RKB SDN Ciburayut 02 Kecamatan Cigombong itu, dikerjakan oleh CV Tegal Sumber Mandiri yang beralamat di Jalan Raya Pemda RT 02 RW 04 Sukahati Cibinong Kabupaten Bogor, dengan nilai kontrak sebesar 669 juta 600 ribu rupiah. Jumat (15/12/23).

Masyarakat setempat mengkhawatirkan akan kualitas bangunan itu nanti setelah digunakan, bahkan mereka takut ambruk saat digunakan nantinya. Bahkan dari informasi yang didapat, pengiriman bahan material pun sering telat dan dengan kualitas yang tidak memadai.

Salah satu pekerja pun menyampaikan kepada awak media, ketika diajak ngobrol, bahwa pembayaran upah sendiri sering telat, begitu juga pengiriman bahan material yang akan digunakan. Alhasil mutu material yang datang pun kualitasnya dibawah standar, tapi apa mau dikata hanya ada itu yang dapat digunakan.

“Pemborongnya jarang kesini, makanya upah pekerja kayak kita sering telat dan digantung. Juga pengiriman material pun tidak menentu, sekalinya datang kualitas materialnya sendiri kurang memadai,” kata AS, salah satu pekerja di Pembangunan RKB SDN Ciburayut 02.

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!