Pemdes Cigombong Gelar Acara Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes),


Pemdes Cigombong Gelar Acara Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Bogor | Jabarku.co.id.
Pemerintah Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat Gelar Acara Musrenbangdes, yang Bertempat Di Aula Kantor Desa. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa element dari Kecamatan, DPMDd, BPD, LPM, adapun dari tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, tokoh Agama, RT/RW dan tokoh perempuan yang diwakili oleh Team Penggerak, PKK dan Kader, Posyandu.

Kades Cigombong Hendrawan menjelaskan bahwasannya. kegiatan hari ini kita Pemdes Cigombong mengadakan Musrenbangdes. untuk tahun 2024. jadi artinya musrembang Des ini rapat usulan program-program pembangunan. Diwilayah RT/RW yang meliputi satu desa. dan nanti kita akan rekap untuk pembangunan tahun 2024.

Pada hari ini memang sengaja diadakannya musyawarah untuk penentuan sekala prioritas kewenangan desa dan kewenangan kabupaten kewenangan propinsi atau kewenangan pemerintah.

Jadi sebelum diadakannya musrembang ini masyarakat di lingkungan diadakannya musyawarah dusun terlebih dahulu menetapkan mengusulkan segala jenis kegiatan yang akan di bangun nanti dalam anggaran tahun 2024. dan untuk Musdes saat ini untuk penentuan sekala prioritas usulan-usulan yang ada di ajukan masyarakat.

Dengan dilibatkannya masyarakat dan peran aktifnya masyarakat di desa cigombong itu akan mempemudah segala kegiatan desa, baik itu penentuan skala prioritas ataupun mana yang harus di dahulukan di taun depan dan mana yang harus menjadi prioritas ke dua.

Kades Hendrawan berharap setiap tahun dengan di adakannya musrembang tersebut mendapat usulan dari masyarakat langsung, untuk kegiatan pembangunan di wilayahnya masing-masing dengan dasar keterlibatan masyarakat. Adapun untuk pembangunan di masing-masing wilayah. bisa langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. dalam artian adanya pemerataan pembangunan di setiap wilayahnya. pungkas Kades.

Reporter Liputan : Aten

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!