Pengaspalan Jalan Lingkungan di Desa Wangun Jaya Melalui Anggaran Dana Desa, Upaya Pemerintah Desa untuk Peningkatan Infrastruktur


Jabarku.co.id | Sabtu, 4 Mei 2024 – Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, merayakan keberhasilan dalam pengalokasian anggaran dana desa (ADD) untuk melakukan pengaspalan jalan lingkungan (jaling) yang berlokasi di RT 02 RW 06. Kepala Desa Wangun Jaya, Bapak Ipin Aripin, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas lancarnya proses ini, yang diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat desa.

Proses pengalokasian dana desa ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut. Melalui ADD tahap pertama, pengaspalan jalan lingkungan dilakukan di tiga titik lokasi utama, yaitu di Kampung Kuta, Pasir Huni, dan Ciputat. Keputusan ini diambil setelah melalui proses kajian mendalam oleh perencana pembangunan desa, Deni Rahmat, yang menilai bahwa kondisi jalan lingkungan tersebut membutuhkan perbaikan agar lebih nyaman dan aman bagi pengguna jalan.

Deni Rahmat menjelaskan bahwa pengaspalan jalan lingkungan (jaling) tidak hanya memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, namun juga bagi mereka yang lebih memilih berjalan kaki. Diharapkan, dengan kondisi jalan yang lebih baik, akan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar-dusun di Desa Wangun Jaya.

Selain itu, Bapak Ipin Aripin juga menekankan komitmen pemerintah desa untuk terus gencar membangun desa menjadi tempat tinggal yang lebih baik. Hal ini meliputi peningkatan infrastruktur, pelayanan publik, dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Warga desa menanggapi secara positif langkah pemerintah desa ini, mengira sebagai langkah yang penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kemajuan desa secara keseluruhan. Mereka berharap agar pembangunan infrastruktur terus dilakukan secara bertahap untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada seluruh masyarakat Desa Wangun Jaya.

Wartawan : (irpan.jbr).

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!