*PHBS di SMAN 1 Sinak Papua Oleh Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi*


Jabarku.co.id – Papua Tengah, Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat di sekolah adalah salah satu upaya peningkatan kualitas kehidupan yang sehat. Manfaat penerapan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari – hari juga dapat mencegah kerentanan terhadap terjangkitnya penyakit.

Yang menjadi salah satu hambatan dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan saat ini adalah kurangnya kesadaran akan perilaku hidup bersih dan sehat, khususnya wilayah pedalaman seperti di Papua Tengah. Sehingga Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi berupaya untuk mensosialisasikan kesadaran akan pentingnya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat di Distrik Sinak, Kab. Puncak, Papua Tengah. Jumat (27/10).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, sasaran kegiatan penyuluhan kali ini adalah para siswa siswi SMAN Sinak, sementara Serka Bayu sebagai Bintara Kesehatan memimpin langsung kegiatan penyuluhan kesehatan ini.

“Kegiatan penyuluhan ini sering kami lakukan untuk membantu masyarakat agar dapat menumbuhkan kesadaran dan menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia sehingga mampu mendukung percepatan pembangunan khususnya di Papua”. Ujar Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P.

Anak – anak sekolah sangat antusias dengan adanya penyuluhan ini, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu masyarakat meningkatkan mutu kesehatan khususnya bagi anak – anak yang berada di wilayah ini. ” Kami sangat berterimakasih kepada Personil Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi yang telah memberikan penyuluhan di SMAN 1 Sinak ini, dengan adanya kegiatan penyuluhan ini kiranya dapat menumbuhkan kesadaran akan perilaku hidup bersih dan sehat.” Ungkap Bpk Yepe Anto (Kepala Sekolah SMAN 1 SINAK).

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Siliwangi

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!