Seorang Petani Sedang Memakai Sabu di Sebuah Rumah Kosong Ditangkap Polsek Rimba Melintang.


Jabarku.co.id | Rokan Hilir – Umar Ridwan (25) tidak dapat menghindar dari penangkapan pihak kepolisian Polsek Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. Umar, yang berasal dari Siantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan bekerja sebagai petani di Rohil, menangkap tangan sedang narkoba menggunakan jenis sabu di sebuah rumah di Jalan Penghulu M Noor, Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang.

Betul, Umar Ridwan ditangkap tim saat kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu, ungkap Kapolsek Rimba Melintang, Ipda Bonni Ferdy Sagala, pada Sabtu (27/4/2024).

1. Dapat memperoleh informasi dari masyarakat

Lebih lanjut dijelaskan Ipda Bonni, penyebaran kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat. Dimana, informasi awal yang diterima diterima, bahwa disekitaran tempat kejadian, sering terjadi transaksi Narkoba.

“Atas informasi itulah kami melakukan penyelidikan. Dan benar, tersangka berhasil kami tangkap,” terangnya.

2. Selain pemakai, tersangka juga pengedar

Dalam penjelasannya, Ipda Bonni menjelaskan, mengamankan sejumlah barang bukti. Diantara sabu seberat 4,80 gram, sebuah sekop kecil yang terbuat dari pipet, sebuah kaca pirex, sebuah mencoba yang mengandalkan pakai jarum dan sebuah alat hisap sabu, yaitu bong.

Jadi tersangka ini, selain pemakai, dia juga menjual atau mengedarkan barang tersebut, jelasnya.Hasil tes urine juga positif metafetamin dan amfetamin, sambungnya. 

3. Hukuman terancam 20 tahun penjara

Atas perbuatannya itu, tambah Ipda Bonni, tersangka Umar dijerat dalam Pasal 114 Jo Pasal 112 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Pidana maksimal penjara selama 20 tahun dan paling singkat pidana penjara selama 5 tahun,” tambahnya.

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!