Serunya Liburan Lebaran Di Bandung Lonjakan Wisatawan Meningkat, Dishub Siaga Hadapi Kemacetan


Destinasi arah Garut atau Pangandaran melalui jalur Nagreg, Pangalengan, hingga Ciwidey dan Cihampelas

Jabarku.co.id | Kab. Bandung – Bahwa pergerakan wisatawan menuju destinasi wisata di Kabupaten Bandung telah meningkat sejak H+1 Lebaran, dengan jalur Nagreg, Pangalengan, dan Cihampelas menjadi jalur yang ramai dilalui. Eric Alam Prabowo, Humas Pos Pengamanan Lebaran Dishub Kabupaten Bandung, menyampaikan bahwa pada H+1 Lebaran saja telah terdapat lebih dari 120.000 kendaraan yang melintas.

Prediksinya adalah bahwa arus wisatawan akan mencapai puncaknya pada H+2 Lebaran, khususnya menuju destinasi arah Garut atau Pangandaran melalui jalur Nagreg, Pangalengan, hingga Ciwidey dan Cihampelas. Eric juga menunjukkan bahwa karakter libur yang ideal, yaitu berangkat pada Jumat dan pulang pada Minggu atau Senin, turut mempengaruhi tingginya pergerakan pada hari tersebut.

Untuk mengatasi potensi kemacetan lalu lintas di sekitar destinasi wisata, pihaknya terus berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Bandung. Hal ini menunjukkan upaya bersama untuk memastikan kelancaran perjalanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bandung.

Hendriawan Jabaku.co.id 

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!