Sinergi Antara PWRI Bogor Selatan dan Pemerintah Desa Srogol Membangun Kerjasama yang Kokoh


JABARKU.CO.ID | BOGOR – Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Selatan Mengadakan Pertemuan di Aula Kantor Desa Srogol, Pertemuan ini diterima dengan baik oleh Kepala Desa Srogol Bapak Uca. Meskipun hari libur, kepala desa tetap menyempatkan waktu untuk bertemu dengan jajaran pengurus dan rekan-rekan di PWRI Bogor Selatan. Kamis(8/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PWRI Bogor Selatan, yang akrab disapa Bah Andri, menyampaikan harapannya agar ke depan tercipta sinergi antara desa-desa di wilayah Bogor Selatan, khususnya di Kecamatan Cigombong, Caringin, Cijeruk dan yang lainnya yang ada di selatan dengan PWRI Bogor Selatan beserta rekan-rekan media yang berada di wilayah.

“Dan untuk rekan-rekan media, diharapkan untuk menjaga kode etik dalam menjalankan profesi jurnalistik. Dalam melakukan tugas fungsi kontrol sosialnya harus mengedepan kode etik jurnalistik sesuai dengan UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers. Di mana setiap kali menyiarkan sebuah berita harus ada klarifikasi. Hal ini bertujuan agar pemberitaan menjadi lebih berimbang,”kata Andri membuka acara.

Kepala Desa Srogol Asep Irwan Koswara Kordinator APDESI di wilayah Kecamatan Cigombong, menegaskan pentingnya sinergi ke depan dengan mitra kerja media. Sinergi ini diharapkan terus ditingkatkan guna mempererat hubungan kerjasama yang baik.

“Kami berharap kedepan, agar para wartawan ataupun insan pers melalui moment ini agar selalu bersinergi dalam hal membangun desa, tentunya hal tersebut merupakan harapan kita semua, untuk kedepannya antara pemerintah desa dengan wartawan ada semacam kesepahaman visi dan misi untuk bersama-sama membangun desa sehingga pemerintah desa akan terbantu dalam hal penyampaian pesan kepada masyarakat, dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan desa,”ungkapnya

Acara audensi ini juga menjadi momentum bagi para wartawan untuk lebih memahami dinamika dan kebutuhan masyarakat di wilayah Desa Srogol serta menyoroti peran penting media dalam memperkuat kesadaran publik akan isu-isu lokal.

Reporter : bangvo_jbr

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!