Tol Ambles, Jalur Alternatif Di Tutup, Pemudik Tersangkut Macet Parah Menuju Jakarta Dan Sebaliknya.


Jabarku.co.id | Sukabumi – Kepadatan lalu lintas dari Sukabumi ke Jakarta menjadi semakin parah setelah terjadi amblesnya Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) pekan lalu, menjelang momen mudik 2024. Tol tersebut harus dihentikan operasinya karena longsor yang terjadi.

Sayangnya, jalur alternatif yang biasanya digunakan untuk mengurai kepadatan juga harus ditutup karena telah melebihi kapasitasnya oleh mobil yang datang dari arah Jakarta. Hal ini menyebabkan arus kendaraan diarahkan menggunakan jalan arteri Sukabumi-Bogor untuk menuju Jakarta melalui pintu tol Cigombong.

Akibatnya, kemacetan lalu lintas terjadi di kedua arah dengan panjang lebih dari 5 km. Para pemudik merasa sangat lelah dan terganggu dengan situasi ini, seperti yang diungkapkan oleh salah satu pemudik yang baru tiba di pintu tol setelah 3 jam perjalanan, padahal biasanya hanya memakan waktu 1,5 jam.

Doc. Jabarku.co.id dari Lokasi Tol Bocimi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap Tol Bocimi dapat kembali beroperasi secepatnya untuk mengurangi beban lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Meskipun perbaikan sudah selesai, proses pembersihan alat berat masih berlangsung, dengan harapan tol bisa dibuka sesegera mungkin.

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!