TOL BOCIMI SIAP DIGUNAKAN UNTUK ARUS BALIK LEBARAN


Doc. Media Jabarku.co.id – Reporter Liputan Irma

JABARKU.CO.ID | Bogor – Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menyatakan bahwa Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) siap digunakan secara fungsional untuk mengatasi arus balik Lebaran 2024.

Dalam kunjungannya untuk meninjau progres perbaikan Tol Bocimi, Slamet menegaskan bahwa jalan tol tersebut akan menjadi solusi penting untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas selama periode arus mudik dan balik Lebaran. “Pengecekan Tol Bocimi dilakukan untuk memastikan progres perbaikan dan kesiapan fungsionalnya saat arus balik Lebaran, sehingga dapat mengurangi beban arus lalu lintas di jalur nasional,” ungkap Slamet. Kamis, (11/04/2024).

Dalam upaya menangani arus mudik dan balik, Polri memperhatikan aspek keselamatan masyarakat dengan memastikan terwujudnya kondisi kamtibcarlantas (keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas). “Selain kelancaran arus lalu lintas, keselamatan masyarakat yang melakukan perjalanan juga menjadi prioritas kami dalam menjaga kamtibcarlantas,” tambahnya.

Slamet juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat menggunakan Tol Bocimi. “Kami harap masyarakat dapat menggunakan Tol Bocimi dengan bijak, dan kami akan memasang rambu-rambu serta barrier untuk memastikan keselamatan pengguna jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Edi Yunanda, Pimpinan Bagian Proyek Tol Bocimi, menyampaikan bahwa proses penyelesaian proteksi untuk jalur B menuju Jakarta masih dalam tahap pengerjaan dan diharapkan selesai malam ini. Jabarku.co.id Melaporkan

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!