Pembangunan Sekolah di SDN Tajurhalang 01 Abaikan K3


Pembangunan Sekolah Tajurhalang 01.

Jabarku | Bogor.
Pekerjaan Pembangunan Sekolah SDN Tajurhalang 01 yang bersumber dari Dinas pendidikan Pemerintah Kabupaten bogor dengan Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) 1 Unit Ruang Leb Komputer. Senin (4/9/2023)

Berdasarkan pantauan di lapangan sebagian sosial kontrol, SDN Tajurhalang 01 kurang nya perhatian terkait keselamatan Kerja (K3)

Saat Awak media konfirmasi terkait Pekerjaan lewat pesan singkat, “Ijin pak ini lagi di sekolah, Iya kenapa pak, bisa ketemu gak pak, maaf saya lagi kerja pak kenapa yah pak ini siapa. Kami dari wartawan mau konfirmasi sedikit, konfirmasi apa, terkait Pembangunan Sekolah Tajurhalang 01 pak, iya kenapa dengan pembangunan, dari wartawan apa, Nasional atau Lokal, maaf pak gak bisa ketemu pak soalnya lagi kerja, yaudah pak tar aja pas selesai kerja, iya, kalo bisa via chat silahkan tanya aja pak, ada yang salah atau ada yang menyalahi biar kami evaluasi sebagai kontraktor masyarakat. Kurang etis dan gak elok menurut saya mending Fest To Fest langsung biar kenal satu sama lain.

“Pak ijin sedikit saran itu besi minta tolong kepada pekerja jangan tergeletak sembarangan seperti itu, takut atau di khawatirkan kesandung sama pejalan kaki, apalagi anak sekolah lalu lalang, khawatir hal yang tidak di inginkan/kecelakaan pak, ijin sedikit koreksi ya pak. Iya pak nanti di instruksikan, makasih sarannya,” Terangnya.

Maksud dan tujuan K3 sendiri yaitu untuk mengurangi jam kerja yang hilang akibat kecelakaan Kerja, menghindari kerugian matrial dan jiwa akibat kecelakaan kerja dan menciptakan tempat kerja yang efisien dan produktif karena tenaga kerja merasa aman dalam bekerja. Adapun penerapannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja,

Disamping itu, tujuan K3 tidak hanya untuk memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja agar terjamin keselamatannya, tetapi juga untuk mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi sehingga dapat dipergunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan akibat kerja. Perlindungan K3 yang efisien dan efektif dapat mendorong produktivitas jika dilaksanakan dan di terapkan melalui sistem manajemen K3.

Redaksi Jbr

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!