Anggota Polisi Terluka oleh Batu Saat Mererai Bentrokan Dua Kelompok di Cianjur


JABARKU.CO.ID | Cianjur – Seorang anggota Polres Cianjur mengalami luka di pelipis saat mencoba mengamankan bentrokan antara dua kelompok di pabrik hebel di Jalan Raya Bandung, Desa Hergarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, pada Jumat (24/5/2024).

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menyatakan bahwa seorang anggota terluka akibat lemparan batu dari salah satu kelompok yang terlibat bentrok. “Kami sangat prihatin, ada seorang anggota yang terluka di pelipis akibat lemparan batu dari massa,” ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Anggota yang terluka tersebut segera mendapatkan perawatan medis dan memerlukan tiga jahitan. “Anggota tersebut langsung menjalani penanganan medis dan mendapat tiga jahitan,” tambahnya.

Aszhari menjelaskan bahwa pihaknya masih menyelidiki pelaku pelemparan batu yang mengenai anggota mereka. “Kami masih menelusuri asal dan pelaku pelemparan batu terhadap anggota kami,” ujarnya.

Polres Cianjur telah mengamankan 50 orang yang terlibat dalam bentrokan yang dipicu oleh sengketa pabrik hebel tersebut. “Kami telah mengamankan 50 orang dari kelompok yang sebelumnya menduduki pabrik itu,” jelasnya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa bentrokan antara dua kelompok terjadi di depan pabrik hebel di Jalan Raya Bandung, Desa Hergarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, pada Jumat (24/5/2024) siang. Bentrokan tersebut melibatkan 50 orang yang kemudian diamankan.

Informasi yang dihimpun dari jabarku.co.id, bentrokan bermula ketika salah satu kelompok tiba-tiba masuk ke dalam pabrik dan membubarkan karyawan yang sedang bekerja pada Kamis (23/5/2024) malam. Karyawan yang ketakutan segera berlarian keluar. Pada Jumat pagi, karyawan dan warga berkumpul kembali untuk merebut kembali pabrik agar mereka bisa kembali bekerja dan mencari nafkah.

(Vina)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!