Audensi FKWSB dengan TPAD dan Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Segera Digelar, Bahas Dugaan Selisih Anggaran Rp16 Miliar


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Surat audensi yang dilayangkan oleh Forum Komunitas Wartawan Sukabumi Bersatu (FKWSB) kepada Ketua Tim Pelaksana Anggaran Daerah (TPAD) dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi mendapat respons yang sangat positif.

FKWSB ingin menggelar Audensi atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dugaan selisih anggaran sebesar Rp16 miliar lebih pada tahun anggaran 2023. Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, saat dihubungi melalui telepon selulernya pada Selasa (18/6/2024), mengatakan bahwa DPRD sangat terbuka terhadap keinginan FKWSB untuk menggelar audensi atau RDP.

“Kami di DPRD sangat terbuka terhadap keinginan FKWSB untuk menggelar audensi atau RDP. Dengan adanya audensi, semuanya bisa dijelaskan secara gamblang dan terang benderang,” ungkap Yudha.

Lebih lanjut, Yudha menambahkan, “Mengingat Ketua TPAD, Pak H. Ade Suryaman, sedang melaksanakan ibadah haji dan belum kembali ke tanah air, kami akan mempercepat acara audensi tersebut. Ada pelaksana harian (PLH), Pak Toha, yang bisa menjelaskan secara jelas dan mendetail,” ujar politisi dari partai besutan Prabowo Subianto ini.

Di sisi lain, PLH Sekretaris Daerah, Toha, saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, “Saya akan koordinasi terlebih dahulu dengan Pak Ketua DPRD terkait waktu dan tempatnya,” tutupnya.

Dengan adanya audensi ini, diharapkan semua pihak dapat memperoleh kejelasan terkait dugaan selisih anggaran yang mencuat. Masyarakat pun menanti transparansi dan akuntabilitas dari pemerintah daerah dalam mengelola anggaran.

(anjar.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!