Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Lakukan Sapa Warga dan Silaturahmi untuk Ciptakan Situasi Aman


Jabarku.co.id | Majalengka – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Domo bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sapa warga dan menjalin silaturahmi. Selain itu, mereka juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga setempat. Minggu (26/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Bripka Domo dan Babinsa berkeliling di wilayah binaan mereka, berinteraksi langsung dengan warga, dan mendengarkan keluhan serta masukan dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di daerah tersebut.

“Kami berusaha untuk selalu dekat dengan masyarakat dan memberikan rasa aman melalui kegiatan sapa warga dan silaturahmi ini. Kami juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang,” ujar Bripka Domo.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sindangwangi, AKP Ujang Wawan Ridwan, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sindangwangi. “Kami selalu mendorong anggota kami untuk aktif turun ke lapangan, menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, dan memberikan himbauan kamtibmas. Ini adalah langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami,” kata AKP Ujang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga Kecamatan Sindangwangi semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan lebih proaktif dalam bekerja sama dengan aparat keamanan. Polsek Sindangwangi berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Tim-Red

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!