Bocah Laki-laki berusia 12 Tahun Tenggelam di Kolam Renang, Masjid Perahu Sukabumi, Kata Pemilik Wisata


JABARKU.CO.ID | Kab. Sukabumi – Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, hampir kehilangan nyawanya akibat tenggelam di kolam renang Masjid Perahu yang berada di Kampung Sikup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang kami dapat, insiden ini terjadi pada Sabtu, 13 April 2024, saat itu, korban bersama ibu dan adiknya mengunjugi tempat wisata tersebut untuk mengisi waktu Libur Lebaran.

“Saya ngak tahu persis kejadiannya, karena saya dirumah, anak saya yang tenggelam berangkat dari rumah bersama ibunya,” kata ayah korban, yang tidak ingin disebutkan kepada jabarku.co.id di RS Bhakti Medicare, (Rabu,17/04/24).

Doc. Media Jabarku.co.id

Atas kejadian ini, ia menyebutkan pihak pengelola kolam renang Masjid Perahu telah bertanggangung. Pasca insiden ini, ucapanya lagi, anaknya langsung dilarikan ke rumah sakit, sehingga nyawa anaknya tertolong.

Pihak Management Tempat Wisata Masjid Perahu sudah bertanggung jawab, karena sudah membawa anak saya ke rumah sakit. Saat ini anak saya sedang dalam penangganan pihak RS. Bhakti Medicare”, ucapnya.

Tempat terpisah, Soewarto, Pemilik Tempat Wisata Kolam Renang Masjid Perahu, membenarkan adanya pengunjung yang tenggelaman di tempat wisata yang ia kelolanya. Ia mengakui insiden tersebut terjadi karena kurangnya pengawasan serta membludaknya jumlah pengunjung saat itu.

“Memang kemarin ada kejadian, yaitu orang kecemplung langsung amblas, mungking kurang pengawasan karena kebanyakan orang sampai ngak keliatan,” ucapnya.

“Mungkin dikira orang pintar (berenang) pas nyemplung kesana. Waktu sadar tiba-tiba mengeluarkan busa (dari mulut), seperti orang ayan. Kemudian kam bawa ke rumah sakit. Masuk IC, Alhamdulillah sudah sehat, semuanya saya biayai. Kalau enggak salah hari ini sudah pulang,” ucapnya.

(tim.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!