Bupati dan DPRD Sukabumi Sepakat, Kabupaten Layak Anak Jadi Perda Definitif


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi secara resmi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) definitif.

Persetujuan ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi ke-9 tahun sidang 2024, yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD, Palabuhanratu, pada Rabu (19/6/2024). Dalam acara tersebut, Bupati Marwan Hamami dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menandatangani berita acara yang menegaskan kesepakatan tersebut.

Ketua DPRD Sukabumi, Yudha Sukmagara, menjelaskan bahwa penetapan Raperda KLA sebagai Perda definitif bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum yang lebih kuat bagi anak-anak di Kabupaten Sukabumi.

“Sosialisasi akan dilakukan kepada masyarakat setelah Perda ini ditetapkan, dengan tujuan utama melindungi hak-hak anak di Kabupaten Sukabumi serta mempersiapkan mereka sebagai generasi penerus yang sukses,” ujarnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menambahkan bahwa pembentukan Perda KLA adalah langkah konkret untuk memastikan perlindungan dan pemenuhan hak anak-anak dalam proses pembangunan yang berkelanjutan.

“Pembentukan peraturan daerah ini adalah komitmen bersama dari legislatif, eksekutif, orang tua, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha untuk menguatkan perlindungan hukum bagi anak-anak,” jelasnya.

(dadan.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!