Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Gagalkan Peredaran 6,4 Juta Batang Rokok Ilegal di Banten, Selamatkan Negara dari Kerugian Miliaran Rupiah


JABARKU.CO.ID | SERANG
Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri berhasil menggagalkan peredaran 6,4 juta batang rokok ilegal di wilayah Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegara, Serang, Banten. Rokok tanpa pita cukai ini diketahui dikirim dari Sidoarjo menuju Sumatera menggunakan mobil truk box melalui penyeberangan di pelabuhan tersebut. Berkat keberhasilan pengungkapan ini, Kepolisian berhasil menyelamatkan kerugian negara yang diperkirakan mencapai Rp 6.141.523.520.

Komandan tim patroli Kp. Sanjaya-7017, Kompol Sherly Anggraini, menjelaskan bahwa saat dilakukan pemeriksaan, mobil truk box tersebut didapati mengangkut 401 karton rokok tanpa pita cukai. Rokok-rokok tersebut terdiri dari berbagai merek, yaitu “OK” sebanyak 5.776.000 batang, “EXTRA” sebanyak 416.000 batang, “NEO” sebanyak 208.000 batang, dan “YK” sebanyak 16.000 batang. Kendaraan yang digunakan untuk mengangkut rokok ilegal ini adalah sebuah truk box warna putih, yang dikemudikan oleh seseorang berinisial BRG (37 tahun).

“Pengemudi truk berinisial BRG (37) berhasil kami amankan bersama barang bukti. Dengan tindakan ini, kami berhasil mencegah potensi kerugian negara sebesar lebih dari enam miliar rupiah,” ungkap Kompol Sherly Anggraini, Rabu (19/6).

Pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerja keras tim patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dalam upaya memberantas peredaran rokok ilegal yang merugikan negara. Tim patroli terus berkomitmen untuk mengawasi dan menindak tegas pelaku penyelundupan rokok ilegal demi melindungi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

(andi.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!