Kapolres Sukabumi Kota Gelar Kejuaraan MMA 2024, Siapa Berani Bertarung di Kapolres Cup?


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengundang para atlet beladiri amatir Mixed Martial Art (MMA) untuk bertarung di ajang turnamen Kapolres Cup MMA 2024.

Kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, hasil kolaborasi antara Polres Sukabumi Kota dan Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA-MMA) Kota Sukabumi.

Pertarungan sengit ini akan digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi pada 28 dan 29 Juni 2024, menjanjikan aksi full body contact yang memukau.

Sejak pendaftaran dibuka awal Juni, animo masyarakat dan para atlet MMA dari seluruh Indonesia sangat besar. Kejuaraan ini akan menyajikan 34 pertandingan menarik, termasuk 30 laga di kelas amatir 54 kg, 2 laga profesional 54 kg, dan 2 laga One Pride MMA profesional di kelas 54 kg dan 60 kg.

“Sejak 1 Juni, kami telah menerima 90 pendaftar dari berbagai daerah, termasuk Aceh. Animo masyarakat sangat tinggi,” kata Ari kepada Tribunjabar.id, Jumat (07/06/2024).

Untuk memastikan pertandingan berjalan lancar dan aman, panitia akan melakukan seleksi ketat. “Kami pastikan pertandingan akan berlangsung di ring octagon standar dengan wasit dan juri bersertifikasi,” tambah Ari.

Dalam persiapannya, Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Dispora dan Koni Kota Sukabumi serta tim medis, untuk memastikan acara berjalan sukses dan aman. “Kami berharap Hari Bhayangkara ke-78 ini semakin meriah, mempererat hubungan Polri dan masyarakat, serta memberikan hiburan melalui pertandingan MMA yang bisa disaksikan langsung di GOR Merdeka,” ujarnya.

Dadang Kuswandi, Pembina IBCA MMA Kota Sukabumi, menambahkan bahwa turnamen ini juga bertujuan untuk menyalurkan bakat anak-anak muda yang sebelumnya terlibat dalam tawuran atau geng motor. “Lebih baik mereka bertarung di ring daripada di jalanan. Beberapa anak kita sudah mencapai PON,” ujarnya kepada jabarku.co.id

Selain itu, IBCA MMA juga mencari atlet berbakat untuk mengharumkan nama Kota Sukabumi di tingkat regional dan nasional. “Semoga anak-anak Kota Sukabumi lebih memilih bertarung di ring daripada di jalanan,” tutup Dadang. (*)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!