Kecamatan Cigombong Ngaliwet Babarengan Peringati HUT Bogor ke-542


JABARKU.CO.ID | BOGOR
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bogor yang ke-542, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Porkopimcam) Cigombong Kabupaten Bogor, menggelar upacara peringatan dengan tema “Babarengan Akur Makmur”. Acara tersebut berlangsung meriah di Halaman Kantor Kecamatan Cigombong Bogor dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Senin (03/06/2024)

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan sambutan dari Camat Cigombong R.E Irwan Somantri S.STP , Membaca amanat Pejabat Bupati Bogor, dalam sambutanya yang mengapresiasi kehadiran semua pihak dalam upacara ini.

Beliau menekankan pentingnya tema “Babarengan Akur Makmur” sebagai cerminan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Bogor dalam membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik.

“Tema ini mengingatkan kita semua bahwa kesejahteraan dan kemakmuran bisa dicapai dengan kerjasama dan kesatuan. Semoga semangat ini terus hidup di tengah masyarakat Bogor,” ujar Irwan Somantri dalam pidatonya.

Selain sambutan dari Camat, upacara juga diisi dengan penampilan tari-tarian tradisional dan paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu daerah, Acara semakin semarak dengan adanya potong tumpeng, penilaian nasi liwet dari tiap desa yang ada di kecamatan Cigombong dan langsung makan nasi liwet babarengan dan di akhiri pembagian doorprize yang sudah di sediakan oleh porkopimcam cigombong.

Turut hadir dalam upacara ini adalah jajaran Muspika, Kapolsek Cijeruk/Cigombong Kompol Hida Tjahjono, S.H, Danraml Cigombong Mayor Armed Mahton Bahari, ketua Tim PKK kecamatan, tokoh masyarakat, Kepala UPT Puskesmas Cigombong beserta jajarannya, para dewan Guru, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa. Para peserta upacara tampak antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Peringatan ini juga dimeriahkan dengan pawai budaya yang menampilkan berbagai kesenian khas Bogor.

Di penghujung acara, Bapak Irwan Somantri berharap bahwa momentum Hari Jadi Bogor ke-542 ini bisa menjadi ajang refleksi bagi seluruh warga untuk terus berkontribusi positif bagi kemajuan kota. “Mari kita bersama-sama menjaga dan membangun Bogor agar semakin maju dan makmur,” tutupnya.

Peringatan Hari Jadi Bogor yang ke-542 ini tidak hanya menjadi simbol kebanggaan, tetapi juga momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dalam mewujudkan Bogor yang lebih baik di masa depan.

Redaksi : Alif.jbr

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!