“Kecelakaan Bus “Studi Tour” Membuat Menteri Muhadjir Terkejut, Atas Kecelakaan Ini Hingga Kehilangan 11 Nyawa.


JABARKU.CO.ID | JAKARTA – Kecelakaan tragis yang melibatkan bus rombongan study tour pelajar di Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) mengejutkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Muhadjir, dalam pernyataannya di Kantor Menko PMK Jakarta Pusat, menyatakan kekagetannya atas peristiwa tersebut, terutama setelah periode mudik Idul Fitri 2024 yang berlangsung tanpa insiden serupa. “Saya juga kaget, karena selama masa mudik alhamdulillah tidak ada kejadian itu, tapi setelah berakhir mudik malah ada kejadian,” ungkapnya.

Peristiwa ini menjadi sorotan penting karena melibatkan keselamatan siswa, sebuah masalah yang sangat disayangkan oleh Muhadjir. Ia kemudian memberikan imbauan kepada seluruh sekolah di Indonesia untuk melakukan pemeriksaan yang lebih teliti terhadap kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan mereka. “Saya minta kepada semua sekolah kalau menggunakan bus atau kendaraan umum untuk wisata, cek betul kondisinya, kita lihat trayeknya, kita lihat hasil pemeriksaan kelayakan bus-nya, termasuk juga pengemudinya,” tegasnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Palasari, Ciater, Subang, Jawa Barat, yang melibatkan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat. Tragisnya, kecelakaan ini menyebabkan kehilangan 11 nyawa.

Kejadian ini menjadi peringatan penting bagi semua pihak terkait untuk meningkatkan standar keselamatan dalam perjalanan, khususnya yang melibatkan siswa dan pelajar. (red.jbr).

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!