Kembangkan 10 Destinasi Wisata Unggulan, Pemkab Aceh Jaya Siapkan Ini


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya akan mengembangkan sepuluh destinasi wisata unggulan guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Pemilihan destinasi unggulan ini mengacu pada beberapa indikator yang telah ditetapkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya, Juanda di Calang, Sabtu 14 Januari 2023.

Ia menjelaskan beberapa hal yang menjadi penilaian destinasi wisata yaitu susunan pengurus, kondisi destinasi wisata, nilai jual destinasi wisata, dukungan masyarakat dan jangka waktu.

Sedangkan beberapa hal yang wajib ada pada destinasi wisata tersebut yaitu pemandu wisata, paket wisata, tujuan, fasilitas, akses jalan dan akses internet.

Untuk itu pihaknya menggelar Forum Diskusi Group (FGD) bersama kelompok sadar pariwisata (Pokdarwis) untuk memperkuat kelompok sadar wisata dalam pengelolaan destinasi wisata.

“Kabupaten Aceh Jaya memiliki banyak potensi sumber daya yang masih belum dimanfaatkan atau belum diolah secara baik, terutama pada sektor wisata, di mana sektor pariwisata merupakan salah satu sumber penghasilan yang mampu memberikan sumbangan yang sangat baik untuk kemandirian gampong,” katanya.

sember: https://bisnis.tempo.co/read/1679903/kembangkan-10-destinasi-wisata-unggulan-pemkab-aceh-jaya-siapkan-ini

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!