Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Moch Endang Sana’ul Ahza, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Mengajak Masyarakat Perangi Miras, Obat-obatan dan Narkoba


Jabarku.co.id | Sukabumi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi mengeluarkan pernyataan tegas yang mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam perang melawan miras, doktrin obat-obatan, dan narkoba. Dalam pernyataannya yang disampaikan pada hari Selasa ini, MUI Kecamatan Cicurug menegaskan urgensi penanganan masalah ini demi kebaikan bersama. Selasa (07/05/2024).

Ketua MUI Kecamatan Cicurug, KH. Moch Endang Sana’ul Ahza, menegaskan bahwa peredaran miras, obat-obatan, dan narkoba telah merusak generasi muda dan mengancam keamanan serta meminta masyarakat. “Kami memandang bahwa doktrin miras, obat-obatan, dan narkoba merupakan ancaman serius bagi kehidupan bermasyarakat yang sejahtera dan damai. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama melawan masyarakat dan mendukung zat-zat tersebut,” ujar KH. Moch Endang Sana’ul Ahza.

MUI Kecamatan Cicurug juga menekankan pentingnya peran orang tua, tokoh masyarakat, dan lembaga pendidikan dalam memberikan pemahaman yang benar kepada generasi muda mengenai bahaya miras dan narkoba. “Edukasi tentang bahaya miras dan narkoba harus dimulai dari lingkungan keluarga dan ditingkatkan melalui pendidikan formal maupun non-formal. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama demi melindungi generasi penerus dari dampak negatif mencakup zat-zat berbahaya tersebut,” tambah KH. Moch Endang Sana’ul Ahza.

MUI Kecamatan Cicurug juga mengajak aparat penegak hukum dan pemerintah setempat untuk lebih gencar dalam melakukan penindakan terhadap peredaran dan mempromosikan miras, obat-obatan, dan narkoba. “Kami mendukung langkah-langkah tegas dari pihak yang berwenang dalam anggota peredaran dan mempromosikan miras, obat-obatan, dan narkoba. Semua pihak harus bekerja sama secara sinergis untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari bahaya tersebut,” tutup Ahmad Rifai.

MUI Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi mengakhiri pernyataannya dengan mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitmen aktif dalam perang melawan miras dan narkoba, serta mendukung upaya-upaya pencegahan dan penindakan yang dilakukan oleh berbagai pihak.

Reporter Liputan : irpan_jbr

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!