Lomba Fashion Show Domba Meriahkan Perayaan Idul adha 1445H di Sukabumi


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Perayaan Idul Adha 1445H di Sukabumi, Jawa Barat, kali ini disemarakkan dengan acara unik berupa lomba fashion show domba yang akan dijadikan hewan kurban. Tak hanya sekadar berjalan di atas panggung, para domba ini juga menampilkan aksi teatrikal yang memukau penonton.

Seperti model di atas catwalk, satu per satu domba dengan kostum berwarna-warni dibimbing oleh para santri di lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al Fath di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, pada Senin (17/6/2024).

KH Fajar Laksana, pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan syiar dan dakwah tentang pentingnya hewan kurban dalam ajaran Islam.

“Dengan berkurban, kita menjadi bagian dari umat yang beriman dan bertakwa, sehingga insya Allah mendapatkan al-kautsar, kenikmatan yang berlimpah,” ungkap Fajar Laksana.

Menurut Fajar, acara fashion show ini juga melatih kreativitas dan keberanian para santri untuk tampil di depan khalayak.

“Santri juga diajarkan untuk merangkai cerita, sehingga penampilan teatrikal dan fashion show domba menjadi lebih menarik dan menghibur,” tambahnya.

(Tim.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!