Muhammadiyah Bangun Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran di Sukabumi, Langkah Besar untuk Masa Depan


JABARKU.CO.ID | SUKABUMI
Pimpinan Pusat Muhammadiyah berencana untuk membangun rumah sakit dan membuka fakultas kedokteran di Sukabumi. Rencana ambisius ini diumumkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, dalam acara milad ke-21 Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) pada Kamis, (13/06/2024).

Haedar Nashir mengungkapkan bahwa perkembangan pesat UMMI menjadi landasan kuat untuk mendirikan rumah sakit Muhammadiyah di Sukabumi, mirip dengan yang telah dilakukan di daerah lain. Menurutnya, UMMI memiliki potensi besar untuk membuka fakultas kedokteran di masa depan.

“UMMI ini nanti setelah berkembang satu tahap lagi, potensial untuk menjadi universitas unggulan, termasuk membuka fakultas kedokteran. Saya telah menginstruksikan Bu Rektor untuk menyiapkan segala sesuatunya,” katanya.

Haedar juga menambahkan bahwa dengan adanya akses jalan tol Bocimi, sudah saatnya Muhammadiyah mendirikan rumah sakit di Sukabumi. Dia menegaskan, Muhammadiyah memiliki sumber daya manusia yang memadai serta dukungan dari jaringan 172 perguruan tinggi untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Karena sumber daya manusia kita punya, kemudian link 172 perguruan tinggi, serta dukungan kebijakan pemerintah lewat Kemendikbudristek yang pro kemajuan dan keunggulan, saya pikir tidak ada lagi alasan Sukabumi terisolasi dengan adanya akses jalan tol yang memudahkan transportasi ke Jakarta,” tambahnya.

Selain itu, Universitas Muhammadiyah Sukabumi juga akan bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk inkubasi usaha dan bisnis kreatif, termasuk ekonomi digital.

“Insyaallah, UMMI bisa menjadi universitas unggulan yang akan bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk inkubasi usaha dan bisnis kreatif, termasuk ekonomi digital,” jelas Haedar.

Rencana besar ini menunjukkan komitmen Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan di Sukabumi, sejalan dengan visi besar mereka untuk terus berkontribusi dalam pembangunan nasional.

(ramdani.jbr)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!