MUI Cicurug Imbau Sekolah dan Madrasah, Hindari Tarian Erotis dalam Perayaan Kenaikan Kelas


JABARKU.CO.ID | CICURUG
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, KH. Moch Endang Sana’ul Ahza, mengeluarkan imbauan tegas terkait pelaksanaan acara perayaan kenaikan kelas, perpisahan, atau imtihan di sekolah-sekolah umum dan madrasah.

Melalui pamflet dan selebaran yang disebarkan di berbagai platform media sosial, KH. Moch Endang meminta agar tidak ada tarian-tarian erotis yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Imbauan ini tidak hanya ditujukan kepada pihak sekolah dan madrasah, tetapi juga kepada para pengelola drumband yang sering terlibat dalam acara-acara kenaikan kelas dan perpisahan, yang lebih dikenal dengan istilah “samenan”.

“Memasuki bulan-bulan kenaikan kelas/ imtihan / perpisahan, MUI Kecamatan Cicurug tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada sekolah atau madrasah dan pengelola drumband agar tidak menampilkan tarian-tarian erotis saat acara,” ujar KH. Moch Endang melalui pamflet tersebut.

Pesan ini disampaikan sebagai bentuk kepedulian terhadap moral dan akhlak generasi muda, serta menjaga agar kegiatan sekolah tetap dalam koridor kesopanan dan etika yang sesuai dengan nilai-nilai keagamaan.

MUI berharap semua pihak terkait dapat mematuhi imbauan ini demi kebaikan bersama dan demi menjaga martabat acara-acara pendidikan di wilayah Kecamatan Cicurug.

(Irpan.jbr).

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!