MUI Jakarta Pusat Mengajak Umat Islam Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 dengan Semangat Hijrah dan Harapan Baru


JABARKU.CO.ID | JAKARTA PUSAT
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jakarta Pusat, melalui Ketua Umum KH. Robi Fadila Muhammad dan Sekretaris Umum KH. Muhammad Buchoridengan penuh harapan menyampaikan ucapan selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024. Momentum ini tidak hanya menjadi waktu untuk merayakan, tetapi juga untuk melakukan refleksi mendalam dan meningkatkan ibadah.

KH. Robi Fadila Muhammad menekankan pentingnya Tahun Baru Islam sebagai kesempatan untuk introspeksi diri dan memperkuat tali silaturahmi. “Ini saat yang tepat untuk memperbaiki diri dan memperkuat persatuan umat,” ujarnya. Selain itu, beliau juga mengajak umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu, KH. Muhammad Buchori menambahkan bahwa Tahun Baru Islam juga mengingatkan kita akan hijrah Nabi Muhammad SAW, yang merupakan simbol perubahan dan peningkatan kualitas hidup. “Mari kita terinspirasi dari semangat hijrah untuk melakukan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari,” kata beliau.

MUI Jakarta Pusat berharap agar umat Islam dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga perdamaian dan kerukunan masyarakat. Mereka pun terdorong untuk memanfaatkan momentum ini dengan kegiatan-kegiatan positif seperti berzikir, berdoa, dan berbagai kegiatan sosial yang memberi manfaat bagi sesama.

“Dengan hati yang bersih dan semangat baru, mari kita rayakan Tahun Baru Islam ini sebagai kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tutup KH. Robi Fadila Muhammad dalam pesannya.

MUI Jakarta Pusat mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 kepada seluruh umat Islam, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua.

Bang_Vo – Jbr

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!