Pabrik Obat Terlarang Berkedok Bengkel di Bogor, Polisi Sita 1,2 Juta Pil PCC


JABARKU.CO.ID | Bogor – Sebuah pabrik narkoba yang beroperasi di Desa Tajur, Kelurahan Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berhasil diungkap oleh polisi pada Rabu (15/5/2024).

Pabrik tersebut terletak di sebuah rumah kontrakan yang telah disewa oleh pelaku selama tujuh bulan. Ketua RT setempat, Jamaludin, menyatakan bahwa pelaku menyamar sebagai pemilik bengkel perbaikan mesin kepada pengurus lingkungan dan warga sekitar.

“Dia bilang usahanya bengkel, katanya dia memperbaiki mesin-mesin rusak yang dibawa ke sini, setelah selesai diperbaiki, mesin tersebut dibawa kembali ke pemiliknya,” ujarnya pada Sabtu (18/5/2024). Otong, warga setempat, mengenal tempat itu sebagai bengkel reparasi.

Otong pernah memasuki pekarangan rumah tersebut dan tidak menemukan hal yang mencurigakan. “Tidak ada yang mencurigakan, semua terlihat seperti bengkel dengan peralatan, mesin, dan oli berserakan,” ungkapnya.

Saat berada di pekarangan, Otong sempat menanyakan tentang mesin-mesin yang ada di sana.

“Saya tanya ini mesin apa, katanya mesin tepung untuk bikin bakso. Saya bilang, ‘Mesin seperti ini kan murah, kenapa harus diservis?’ Dia menjawab, ‘Punya orang, masa kita biarkan begitu saja’,” ujarnya.

Otong juga pernah melihat pelaku menurunkan paket dari kendaraan menggunakan forklift. Pelaku mengklaim bahwa isi paket tersebut adalah mesin, namun warga tidak mengetahui fungsi sebenarnya dari mesin tersebut.

Meskipun sering berada di pekarangan, Otong mengaku belum pernah masuk ke dalam rumah itu, sehingga dia tidak mengetahui apa yang terjadi di dalamnya.

Selama ini, warga mengira tempat tersebut adalah bengkel biasa. Mereka terkejut ketika mengetahui kenyataan yang sebenarnya.

“Saya tidak percaya, setelah polisi menunjukkan barang buktinya dan mempersilakan warga masuk, barulah kami percaya bahwa tempat itu bukan bengkel. Barang bukti yang ditemukan sampai memenuhi truk,” pungkasnya.

(jbr.co.id)

Berita Terkait

Top
error: Content is protected !!